soficita

Jumat, 08 Juli 2011

Dongeng rumah kosong


Jalan-jalan ke kandang kambing. Di sana aku bermain dengan kambing. Aku menggendong kambing itu kambingnya kecil. Tiba tiba kambing itu mengeluarkan pup ditanah, untung aku tidak terkena pup itu.
Aku mengambil rumput dan mengasihkanya Ke kambing yang tadi aku gendong aku senang sekali. Setelah itu aku bertanya tanya dengan Penjaga peternakan itu. Di sana aku hampir jatuh tersandung batu dan aku jatuh ke tanah. Lutut ku terluka, lukanya tidak berdarah.

Dan setelah itu aku ke tranggulasi, aku melewati hutan yang banyak pohon bambunya. Disana pohon bambunya ada yang roboh, Alhamdulillah tidak ada yang tersandung. Kemudian melewati rumah kosong, konon ceritanya rumah kosong itu adalah rumah orang tapi sekarang orang itu sudah meninggal karena digentayangi jin dan di kejar-kejar lalau kejedug tembok yang keras dan meninggal. Begitulah ceritanya, meninggal pada tahun 2000.

Sesudah melewati rumah kosong itu, aku jalan lagi. Akhirnya sampai di bukit, aku jatuh aku hampir saja menabrak pohon dan aku kembali ke atas. Setelah melihat pemandangan aku dan teman-teman makan disana. Tempatnya sejuk aku suka sekali. Setelah makan aku bermain tembak-tembakan kayu, setelah bermain aku menggambar, gambarnya dinilai dan aku melanjutkan permainan yang tadi. Setelah selesai main aku dan teman-teman pulang kerumah masing-masing menaiki sepeda.

TAMAT

Cerita,
Renaldi Abdul Mubarok

NB: Aldi belajar menulis dongeng, cerita tentang rumah kosong adalah fiksi karyanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar