soficita

Selasa, 12 Juli 2011

Kumpulan puisi Devi Ananda Putri


IBU
Kau mengandungku 9 bulan di rahimmu
Dengan susah payahnya kau melahirkanku
Dengan hangatnya kau memelukku
Dengan kasih sayang yang sangat tulus kau mendidikku
Kasihmu, Sayangmu, Cintamu kau berikan kepadaku
Terima kasih ibu atas semua usahamu
Untuk menjagaku setiap waktu

Guru
Kau mandikanku dengan petuahmu
Kau menuntunku saat aku terjatuh
Namamu akan selalu ada dalam hatiku
Jasamu tak akan pernah kulupakan
Walau jasamu tak bisa ku balas
Tetapi kau ikhlas dengan jasa-jasamu
Terima kasih guru untuk semua jasa-jasamu
Yang kau berikan kepadaku

Sahabatku
Kita selalu bersama dalam suka dan duka
Kita juga slalu bersama dalam menghadapi masalah
Walau kita banyak perbedaan tetapi kita slalu bersama
Walau beribu-ribu rintangan
Tak akan jadi beban berat kita
Karena kita slalu bersama selamanya

Sekolah
Ku slalu bertemu denganmu
Di sana ku lihat banyak anak-anak
Ada buku sebagai sumber ilmu
Ada guru sebagai pemberi ilmu
Di sana aku dapat belajar
Berbagai macam ilmu
Tetapi hanya 5 sampai 6 jam aku bersamamu
Tetapi hari esok kita kan bertemu lagi
 
Rumah
Aku bersamamu setiap hari
Kau melindungiku dari basahnya hujan
Kau juga melindungiku dari panasnya terik mentari
Walau kau kecil, sederhana
Tetapi kau selalu melindungi
Orang atau pun benda yang ada di dalammu
Oh rumah aku tak tau
Apa yang terjadi jika taka da rumah

Belajar
Ku belajar setiap waktu
Ku belajar agar aku pintar
Ku belajar untuk mencapai cita-citaku
Kawan marilah kita belajar untuk kepintaran kita
Karena masa depan menanti kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar