soficita

Kamis, 07 Juli 2011

Serunya Jalan-jalan ke Peternakan Kambing

Pada hari senin tanggal 4 bulan juli saya bersama teman-teman les dan mba lina ke peternakan kambing. Di sana saya bermain-main dengan anak kambing.

Karena mba lina menyuruh saya dan teman-teman berwawancara, akhirnya saya dan teman-teman melakukan itu. Ternyata di peternakan ada sekitar 80 ekor kambing. Dan kebetulan ada kambing yang sedang di perah. Dan 1 ekor kambing menghasilkan 1-2 liter susu.
wawancara dengan penjaga kambing

Kambing mulai di perah saat kambing sudah melahirkan. Dan harga 1 liter susu harganya 20.000. dan susu kambing ternyata banyak manfaat nya. Seperti asma, menyembuhkan penyakit paru-paru, dan yang paling penting adalah menyembuhkan penyakit flek jantung. Waw… ternyata banyak manfaat nya ya.
Dan ternyata kambing itu gak di rawat sembarangan. Supaya sehat kambing di mandikan dengan shampo lho… wah kaya orang aja ya… dan kambing juga di kasih vitamin lho… kan biar sehat…

Kambing juga jika melahirkan menghasilkan 1-3 anak kambing. Tapi sayang kebanyakaan banyak yang mati. Tau gak kawan…  harga 1 kambing bisa sampai 2,5 juta – 10 juta lho… dan 1 kambing dewasa aja makan nya 5 kilo rumput lho!!!

Naah itu cerita aku waktu ke peternakan kambing. Seru khan…???

Ceritaku,
Devi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar